×
Perbedaan SEO Black Hat dan SEO White Hat

Sebagaimana hacking, SEO juga memiliki teknik black hat dan white hat nya, namun bukan soal melanggar akses tanpa izin seperti praktik hacking, namun cara gelap disini adalah, memaksa bot atau robot mesin pencari, umumnya google untuk menempatkan website yang di optimasi di posisi yang diinginkan.

Tentu cara instan ini tidak akan awet dan sebaik White Hat, umumnya hanya akan bertahan 3 atau paling lama 4 bulan lamanya, yang kemudian akan bernasib tragis yaitu google sandbox, sehingga cara ini tidak disarankan, baik bahasan kali ini adalah perbedaannya saja.

Salah satu cara black hat seo adalah memasang kata kunci yang sporadis, biasa disebut keyword stuffing, tentu hasil akan baik dan peningkatan traffic pengunjung pada situs, beberapa cara black hat lainnya adalah, dengan memasang backlink dari situs-situs traffic besar, tapi yang telah di anggap ilegal oleh google, seperti situs xxx.

Kabarnya memakai jingling di masa kini pun telah dianggap sebagai cara blackhat, traffic akan sangat naik signifikan, hasil begitu cepat, pencapaian DA juga begitu memuaskan, namun lagi-lagi situs anda akan di kandangin googe, cara ini amat cocok untuk website terlarang, seperti website trading ilegal dimana turn over persaingan seo sangatlah tinggi.

Mempelajari SEO dengan baik dan benar adalah hal yang amat efektif untuk kelangsungan SEO website anda, selain akan meningkatkan kualitas dimata pengguna ataupun robot google, white hat seo akan mendatangkan untung bagi anda sebagai praktisi,keuntungannya adalah anda bisa membuka jasa seo.

Jika anda menekuni bisnis SEO, pastikan anda memiliki private blog network yang tersebar, agar ketika mendapat project pengerjaan SEO, anda dapat memanfaatan pbn tersebut sebagai aset, buatlah blog sebanyak-banyaknya dengan kualitas terbaik, selain dapat mendongkrak SEO website pribadi, pbn juga mendatangkan keuntungan.(Creativauz)

×

Notice!!

PROMO KEMERDEKAAN 77, dapatkan diskon 7,7% untuk pembelian Jasa iklan Google Ads, SEKARANG!